Share file lewat wireless

Pernahkah kamu mersa ribet saat kemana-mana harus bawa flasdisk atau memory eksternal untuk kirim file dari komputer kamu?, atau harus nyari-nyari internet untuk kirim file untuk di bagi ke komputer kamu?

ada cerita gimana saat saya dan temen saya berdebat tentang bagaimana bisa kata saya share file lewat wireless tapi gk ada koneksi internet?

temen saya juga dia jawab bisa ko caranya gampang katanya. setelah di coba ternyata ketika wireless yang saya dan dia tak konek ya akhirnya gk bisa share file.

kejadian ini membuat saya berfikir, lah ko gk bisa, temen saya masih penasaran. ko gak bisa-bisa.

baik sobb kita sekarang akan cari tahu kenapa gk bisa. ternyata harus ada satu jalur koneksi untuk bisa share jadi gini caranya,

1. nyalakan laptop kamu sama laptop temen kamu

2. aktifkan wireless kalian berdua. dengan cara yang ada di laptop masing-masing kalo aku biasanya tinggal klik  Fn+F8.

3. buat folder unutk dishare. kemudian klik kanan pada folder kamu

4. pilih share with

5. pilih share anyone dan add

6. pastikan read/ write atau read aja

7. ok. jika sudah di share di laptop kamu.

selesai kamu udah bisa sahare. sekarang bagaimana untuk mengetahui sudah di share atau belom cara mengetahuinya. mudah aja.

lihat di network kamu apakah udah ke detect a[a belom begitu juga di laptop temen kamu.

sekarang selamt mencoba ya.

 


Leave a Reply

