Cara nyontek aman saat ujian

sudah hampir sua hari saya tidak posting di blog ini, bukan karena males sob tapi karena saya sedang UJIAN SEMESTER, minta doanya ya. hee.

saya posting aja nih cerita dikit soal ujian, ngomong-ngomong soal UAS siapa c yang gk mngalamin yang sekolah atau kuliah pasti ngalamin dunk hee. bagaimana rasanya kalo sedang asik nyontek kethuan pengawas, mampus deh seperti ini temen saya bilang kalo mau bawa contekan yang kecil aja terus simpen di celana saat masuk ujian dapet soal kamu ke WC nah baca deh catetan kamu.

hee. itu c trikbusuk ya, tapi ada lagi temen saya pernah kasih tips mending kamu buat contekannya yang kertasnya sama percis dengan kertas buram terus kamu masukin di bawah soal jawaban kamu pasti aman deh…saya bisa ketawa aja deh..

ada lagi ni tips dari temen q yang rada canggih alatnya tapi harus keluar duit banyak,, haaa apa itu, kamu harus punya HP yang canggih bisa baca PDF atau DOC. gampang bagt kamu tinggal buka HP kamu aja pura-pura buat kalkulator aja.haa… canggih bukan.

masih belom puas dengan trik itu aku kasih lagi nih dari temn ku yang gak suka ngapalin tapi selalu berhasil ngisi soal semuanya. katanya kalo amu aman. saat pengawas gak merhatiin kamu. kamu tukerin aja kertas jawaban kamu atau minta ke temen sebelah baut tulisin jawabnnya…mudah kan tapi harus konsentrasi tinggii haaa.

masih belum puas juga sobb nih aku kasih lagi, kamu harus beli pulsa banyak dulu sebelum ujian kata teman aku yang banyak pulsa, setiap ada kesempatan buka HP kamu buka tuh terus browsing atau janjian ama tmn kamu di luar untuk browsing kamu hanya tinggal sms aja haaa.

gimana triknya mantap kan… kalo aku biasa dengan trik ini sob, perhatikan baik-baik ” pertama kali kamu harus buat resume di rumah sekalian menghafal kan kamu nulis deh tuh resume semua materinya di kertas selembar. setelah itu baca lagi.

setelah itu bawa dah itu tulisan ke kelas saat ujian kalo open kan enak tinggal buka aja resume kamu. aku  jamin gak kan lama ngisi tuh cz kita udah baca sampe tiga kali. pertama baca kedua nulis ke tiga periksa lagi…jitu kan..

jadi budayakan nyontek haaaa….

Mengembalikan Partisian harddisk yang di hiden

Kembali lagi ke tulisan si idiot ..sahabat idiot hari ini rasanya kurang lengkap jika saya gak posting tulisan ya, ada yang kurang rasanya, kalo kata chef mah kaya sayur kurang garam haa.

you sob  kali ini saya mau menulis tentang bagaimana cara mengembalikan data partisi yang di hiden. oya sebelumnya tentu kalian sudah tahu donk bagaimana rasanya ketika laptop atau komputerkamu yang di hiden partisinya.

Mungkin sebagian besar dari kita bisa kaya gini nih sob, pusing bengong gk tahu meski gimana cara mengembalikan file yang sangat penting buat kamu.

sama halnya ketika kamu dibuat pusing ketika partisian hardisk kamu ilang gitu aja pasti kaget kan.bicara soal hiden berarti kalian harus tahu dulu apa maksud ko partisian di hiden?

gini sob maksudnya dalaah pernah gak kalian kehilangan file kalian atau data partisian memory kamu ilang?. misal kalain bikin format memmory laptop kamu di bagi 3 bagian, misal C,D,E.

nah misalkan ada yang iseng data D kamu di hiden jadi pas kamu nyalain laptop kamu lihat my komputer hanya tampil C sama E doank secara naluri pasti kaget kan, bahkan ada yang berfikir mungkin itu gara-gara virus.

nah jadi sekarang udah tahu kan bagaimana maksud partisian  kamu di hiden oleh orang atau mungkin kamu gk tahu salah penct terus ke hiden sendiri.

aku sangat yakin sebagian besar dari kita pasti mengira kalau kondisi itu solusinya hanya install ulang. padahal cuma ke hiden doank, meski di install ulang unik bukan. Tenang sob gak perlu sampe gambar ini ya kalo kondisi itu menimpa kamu. hee, jangan sampe nangis deh kalo kamu alamin itu karena aku akan coba bantu untuk mengatasinya.

sekarang bagaimana mengatasi hal tadi gak perlu kaget sobb karena tulisan ku kali ini akan aku kasih bagaimana cara manampilkan format hardisk kamu yang di hiden itu. yuu ikuti langkahnya.

1. masuk ke cmd

2. ketikan gpedit enter

3. kamu akan masuk ke menu gpedit yang ada di local grup policy editor

4. masuk ke user configuration klik administrative template

5. kemudian kamu masuk ke windows componen pilih windows eksplorer

6. pada setting klik hide these spesified s drive to my computer

7. pada menu hide ini kamu lakukan not configuration untuk mengembalikan format hiden kamu.

8. ok

sekarang format hardisk yang ke hiden udah kembali mudah kan, sekarang tinggal kamu coba. pada poin ke 7 jika kamu mau melakukan hiden data lagi silahkan pilih enable pilih data mana yang mau di hiden misal C atau E, pilih salah satu lalu apply atau OK maka data udah bisa di hiden.

saya sarankan untuk data yang kamu hiden bisa digunakan untuk data penting kamu misal data kuliah, atau data pribadi bisa kamu hiden. dan satu lagi sob ini digunakan untuk format hardisk bukan folder, jadi semua file yang ada di partisian yang di hidennya.

nah sekarang kmu udah tahu caranya sob,,eiiit jangan lupa ya share tulisan ini dan jangan pake untuk jail ke temen kamu yang masih gaptek bisa-bisa jadi nangis ntr temen kamu..

go selamat mencoba sobbb….

Tulisan pagi

hari ini begitu membosan kan buat saya  pagi udah bangun cuciab baju numpuk. tapi cuaca mulai mendung, harus mencoba menggerakan badan yang kaku, tak terasa ternyata saya semalam tidur kurang nyenyak karena batuk-    batuk.

 pagi ini saya    bingung mau posting apa di blog ini, mau bikin curhatan hati  yang galau udah basi kayaknya, mau upload tips dan trik tentang sesuatu hal tak ada inspirsi juga.

masa c saya harus bongkar laptop dan keluarin semua isinya untuk mengetahui apa maslah yang terjadi di laptop. kebingungan untuk posting ini di sebabkan lagu yang galau terus yang saya dengarkan kali ya.

masa pagi-pagi udah galau kan lagu yang di dengarkannya. ada trik  jitu kata orang mood kita ditentukan oleh lingkunagan kita sendiri dan ternyata apa yang dikatakannya ada benarnya kali ya.

semua yang saya lakukan hari ini terasa hampa saat semua rencana yang coba saya buat ternyata malah harus berakhir di tangan si blog ini.

mau cerita tentang hati yang galau kayaknya gk mungkin saya mencoba posting hal kaya gitu membuat seseorang disana marah lagi, eitt,, siapa yang marah juga c, toh kenyataannya itu cuma sebuah tulisan kan.

 

Install Ns2 di windows 7

Malam ini saya mau coba berbagi hal yang beberapa bulan jadi tugas kuliah saya, dan sempat bingung untuk untuk mengerjakannya karena gak tahu caranya.

saya ceritain dulu deh gimana tugas ini saya kerjakan, awalnya dimulai saat satu kelas kena marah dosen gara-gara disuruh buat jurnal atau modul tentang instalasi NS2 gak ada yang ngerjain. sampe dosen bukan ngajar malah ngomelin semuanya.

beberapa hari setelah itu saya berhasil menemukan jurnal tentang tutorial dan modul kemudian saya kirim ke dosen tadi. sempat satu sore saat saya di kampus tanya ke dosen tentang bagaimana sebenarnya Ns2 dan cara kerjanya.

kemudian dosen jawab sebagaimana packet tracer Ns2 juga merupakan software yang digunakan oleh orang jaringan untuk membuat analisa jaringan, lalu saya tanya lalu kalo gitu sama dunk pak Ns2 dan PT(paket tracer?.

kemudian dosen jawab beda kalo NS2 itu dipakai untuk simulasi jaringan kalo PT untuk implementasi. kemudian saya lanjut tanya, ” pak saya udah coba install Ns2 di ubuntu tapi error. kenapa?. ” dosen jawab gk tahu kalo saya gk lihat mah. terus saya tanya lagi bapak pernah install di windows? dia jawab belom pernah.

setelah cerita itu kemudian tiba-tiba dosen ini mengatakan bahwa UAS kalian adalah tentang Ns2 ,,wah kata saya ni dosen becanda kali mahasiswa lom pernah coba tapi suruh UAS NS2.

sore ini saya dan beberapa temen coba install di laptop dengan menggunakan virtual box, karena error semuanya jadi bingung, kemudian saya ingat kalo saya pernah dapet tutorial install Ns2 di windows, kemudian saya cari intaller unutk NS2 di windows dan dapet, yang mau dowload dowload di sini http://dc358.4shared.com/download/QidNNCej/ns2_for_Windows_Install.rar?tsid=20120120-095122-81384491.

kemudian saya coba untuk install di laptop saya. awalnya error terus setelah di coba trs akhirnya bisa. saya coba share aja ya cara install NS2 di windows 7.

1. dowload dulu Ns2 di http://dc358.4shared.com/download/QidNNCej/ns2_for_Windows_Install.rar?tsid=20120120-095122-81384491

2. exract filenya kemudian cari file tcl830.exe install

3. kemudian install nam-1.0a11a-win32.exe

4. ok

kamu sudah install ns2 mudah kan.

atau lewat cmd lebih mudah ini caranya:

1. masuk cmd

cd..

cd..

user>cd “program files”

user><programfiles>cd Ns2

user><program file> Ns2 >nam-1.0a11a-win32.exe install

tunggu sampe install selesai.

sekarang kamu udah install Ns2 silahkan di coba.

 

 

Tentukan Tujuanmu

Tujuan adalah sesuatu yang ingin kita capai, banyak orang melupakan tujuan hidupnya dan bilang jalani aja apa adanya hidup hari ini dan biarkan esok jadi misteri, itulah yang dikatakan the rain dalam lagunya.

ada berjuta orang menyukai lagu itu dan saya termasuk salah satu pecinta lagu yang memiliki makna kehidupan yang besar, dan salah satu lagu itu adalah lagunya the rain “biarkan esok jadi misteri”.

ada banyak sekali dari kita terhipnotis dengan kata itu dan banyak yang menganggap semua itu adalah hal yang fakta, jalani hidup hari ini dan biarkan esok jadi misteri,

saya tidak mengatakan itu salah atau itu benar, tapi menurut saya berencana untuk sebuah tujuan adalah lebih penting daripada kita hanya mensyukuri apa yang kita dapat lakukan hari ini dan apa yang kita dapat makan hari ini dibanding dengan merencanakan besok seperti apa.

baiklah saya ingin berbagi pemahaman sob, tujuan hidup kalian harus ditentukan hari ini, tujua boleh kalian katakan mimpi mungkin bagi sebagian orang bagi ku tujuan adalah sebuah target masa depan yang harus ku kehar dan kuraih dengan caraku.

apa tujuan masa depan kalian?

tak bermaksud untuk membuat kalian tak mensukuri apa yang kalian rasakan hari ini, saya ingin kita lebih bersyukur dan berusaha dengan keras agar tujuan hidup kita bisa tercapai.

tujuan itu butuh perjuangan sob tak ada yang tak mungkin di dunia ini, aku adalah orang yang selalu berfikir optimis dan memikirkan ke depan daripada aku cape memikirkan masa lalu yang kelam tapi tak pernah ada perubahan.

jadi pesan aku adalah tentukan target atau tujuan mu sepuluh tahun kedepan, dan wujudkan lah dengan usahamu tiap hari itu akan membawamu ke tujuan kamu sob.

jangan biarkan esok menjadi misteri tapi cari tahulah apa yang akan terjadi esok dan bbuatlah perencanaan itu akan membawa kamu ke setiap waktu yang bermanfaat di dalam sisa hidupmu.

Gunung gede

beberapa cokeksi gunung gede

Share file lewat wireless

Pernahkah kamu mersa ribet saat kemana-mana harus bawa flasdisk atau memory eksternal untuk kirim file dari komputer kamu?, atau harus nyari-nyari internet untuk kirim file untuk di bagi ke komputer kamu?

ada cerita gimana saat saya dan temen saya berdebat tentang bagaimana bisa kata saya share file lewat wireless tapi gk ada koneksi internet?

temen saya juga dia jawab bisa ko caranya gampang katanya. setelah di coba ternyata ketika wireless yang saya dan dia tak konek ya akhirnya gk bisa share file.

kejadian ini membuat saya berfikir, lah ko gk bisa, temen saya masih penasaran. ko gak bisa-bisa.

baik sobb kita sekarang akan cari tahu kenapa gk bisa. ternyata harus ada satu jalur koneksi untuk bisa share jadi gini caranya,

1. nyalakan laptop kamu sama laptop temen kamu

2. aktifkan wireless kalian berdua. dengan cara yang ada di laptop masing-masing kalo aku biasanya tinggal klik  Fn+F8.

3. buat folder unutk dishare. kemudian klik kanan pada folder kamu

4. pilih share with

5. pilih share anyone dan add

6. pastikan read/ write atau read aja

7. ok. jika sudah di share di laptop kamu.

selesai kamu udah bisa sahare. sekarang bagaimana untuk mengetahui sudah di share atau belom cara mengetahuinya. mudah aja.

lihat di network kamu apakah udah ke detect a[a belom begitu juga di laptop temen kamu.

sekarang selamt mencoba ya.